Karya Siswa Kelas XI MIPA 1 s.d 4

Kelas: XI
Aspek: Rekayasa (Konversi Energi)
Semester: Genap

Kompetensi Dasar:
3.9 Menganalisis startegi promosi produk usaha bidang konversi energi.
4.9 Melakukan promosi produk usaha bidang konversi energi.

Berikut ini adalah karya siswa yang telah mengumpulkan tugas mereka.
Video produk ada di slide postingan setiap kelompok.

Hallo!✋👋 Kami dari Got&Troove ingin memperkenalkan Cup warmer dengan tenaga surya. . Kenapa cup warmer? Karena orang Indonesia banyak yang menyukai minuman panas. . Terus kenapa pake panel surya ? kan udah ada yang pakai listrik? Nah ini, di daerah daerah tertentu listrik masih susah didapatkan, ketika kita ingin berpergian menjelajah alam, pasti sangan sulit untuk menemukan listrik, dengan panel surya ini kamu bisa memakainya dimanapun. Gimana sih cara pakainya ? gampang banget, kamu tinggal taro cup warmernya di tempat yang ada sinar matahari, pastiin kalo panel suryanya terkena sinar. Tinggal tunggu beberapa menit, dan cup warmer kamu sudah hangat! . Product by : GOT&TROOVE XI MIPA 3 pembina : @enggard . Our worker; @nadhilahns (nadhilah), @azhr.chika (chika), @ichaqadira (maritza), @safirakmalia (safira), @deyaandriani (deya), @steamedhedgehog (vania).

A post shared by got & troove (@got.andtroove) on

🎪MINIATUR PASAR MALAM🎪 Haloo semuanya, kami dari SGM (smart good miracle✨) Nahh kita mau ngasih tau tentang inovasi kami nih. inovasi kami ini ada sangkut pautnya sama pasar malam yang lagi hits di kalangan kaum muda. Ngomong – ngomong tentang pasar malam. Tau gak sih kalian bahwa pasar malam itu termasuk salah satu tempat yang harus menggunakan banyak listrik! Nah apasih inovasinya⁉️ Disini kami membuat miniatiur pasar malam yang tidak boros listrik, kenapa? Karena kami menggunakan tenaga panel surya. Gimana sih cara kerjanya?? Nantinya panel surya akan terpapar matahari di siang hari dan akan memberi daya pada batrai. Kemudian ketika malam hari, kita hanya akan menekan tuas. Lalu, bianglala pun akan berputar dan lampu di toko-toko akan menyala💡✨ . Guru pembimbing : @enggard Kelas : XI MIPA 2 Anggota : CEO : @hasyifalutfia Wakil CEO : @aldorio.o.y COO : @nabilaaksp & @meliaurelliaa CMO : @abiarkan10 & @ayusyamara CTO : @sekargading10 & @faizanugerah CFO : @rey.be

A post shared by Nabila Kurnia S P (@nabilaaksp) on

HAMSTEROLOGY PRESENT📢📢 ☀️Kipas angin tenaga surya☀️ ⁉️ Apasih bedanya kipas ini sama kipas biasa? ✔️ Ramah lingkungan Produk kami ramah lingkungan karena tidak menggunakan energi listrik melainkan energi matahari. Kami menggunakan panel surya untuk menggerakkan baling-baling kipas. ✔️Cocok untuk traveller Produk kami ini sangat cocok buat kalian yang suka travelling. Karena kipas ini terbuat dari material yang ringan dan bentuknya yang mini, serta dilengkapi dengan clip sehingga siap dibawa kemana saja buat kalian para traveller. ⁉️Bagaimana sih cara kerja kipas ini? Kipas ini akan bekerja di bawah paparan sinar matahari. Paparan sinar matahari tersebut akan memberi daya kepada kipas sehingga dapat berputar. Semakin panas matahari semakin kencang pula kipas berputar. Guru Pembimbing: @enggard Kelas: XI MIPA 1 Anggota Kelompok: 1. Daffa Alfarizy (CTO) 2. Elvina Amelindah (CMO) 3. Irna Salsabila (WP) 4. Ivan Ferbio (CEO) 5. L. Muhammad Rizaldy (COO) 6. Syafira Arwaa U. (CFO)

A post shared by • hamsterology • (@hamsterology) on

Halo guys! Kalian pasti ngerasain kan kalo Jakarta itu panaaaaaasssss bgt? cahaya mataharinya juga terik banget, apalagi kalo udah tengah hari. Tapi kalian tau gak sih kalo sebenernya hal yang sering kita eluhkan itu sebuah peluang untuk kita menghemat uang serta energi listrik? Nih, kami kasih tau sesuatu! Sebenarnya cahaya matahari itu bisa dikonversikan jadi energi listrik! Q : "Gimana caranya??" A : "Panel Surya" Yap! Panel surya. Panel surya adalah alat yang terdiri dari sel surya yang mengubah cahaya menjadi listrik. Q : "Kok bisa?" A : "Ya bisa lah!" Komponen utama dari sumber energi ini adalah sel foltovotaik. Sel tersebut memiliki peranan untuk menangkap panas matahari yang kemudian akan diubah menjadi energi listrik. Setelah panas matahari ditangkap oleh sel foltovotaik lalu panas tersebut akan digunakan untuk memanaskan cairan yang selanjutnya menjadi uap yang dihasilkan akan dipanaskan oleh sebuah generator yang akhirnya akan menghasilkan listrik. Nah, bayangin deh kita bisa hemat sebanyak apa kalau seluruh lampu dirumah kita menggunakan tenaga surya. Tapi untuk memulai pastinya gak langsung besar-besaran dong? Maka dari itu kami membuat lampu taman yang menggunakan tenaga surya. Lampu ini portable dan gak perlu repot repot di charge pake listrik, cuma butuh ditaruh dibawah panas matahari aja! Memang sih, ide kita simple. Tapi dengan gerakan-gerakan kecil seperti yang kami lakukan ini bisa sangat membantu untuk menghemat listrik serta uang! XI IPA 2 Guru Pembimbing : Ibu Hindraswari Enggar ( @enggard ) CEO : Aisyah Silvie ( @strawvierry ) CTO : Abdul Hakim ( @hakimsuryadi ) CFO : Adinda Fatimah Wakil CFO : Azmi Indria ( @azmilarasati ) COO : Syifa Mauliddina ( @syifamauliddinaa ) CMO : Kadek Agastya ( @agastya.shindu ) Wakil Penjualan : Moon Sohee ( @soheecantika ) with some extra help from our dearest friend @aldorio.o.y

A post shared by Global Wasabi (@globalwasabi.id) on

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *