Semester: Ganjil/
Kelas: X
TA: 2021-2022
Capaian Pembelajaran
Pada akhir fase E, siswa mengenal sejarah perkembangan komputer dan tokoh-tokohnya, memahami aspek teknis, hukum, ekonomi, lingkungan dan sosial dari produk TIK, serta hak kekayaan intelektual dan lisensi, serta mampu mengenal berbagai bidang studi dan profesi terkait informatika serta peran informatika pada bidang lain.
Tujuan Pembelajaran:
- Menjelaskan sejarah perkembangan komputer dan tokoh-tokoh yang menjadi pelaku sejarahnya.
- Menjelaskan dampak informatika pada aspek ekonomi dan hukum yang terjadi pada masyarakat.
Profil Pelajar Pancasila: Beriman Bertakwa kepada Tuhan YME dan Berakhlak Mulia, Berkebhinekaan Global, Mandiri, Bernalar Kritis
Untuk materi DSI dibagi menjadi 3 kali pertemuan.
Pertemuan 1: Sejarah Perkembangan Komputer. Pada pertemuan ini siswa menonton film The Imitation Game dan membaca halaman 197 s.d 200 untuk melihat keterkaitannya dalam materi Sejarah Perkembangan Komputer.
Berikut hasil tugas siswa
mohon dibagikan modul ajar smkpk elemen DSI