Logo, Representasi dari Perusahaan

Mengapa perusahaan membutuhkan logo?

1.Representasi dari visi dan misi usaha
Sebuah Logo akan bercerita tentang nilai-nilai usaha, dan akan mengambarkan apa yang akan disediakan atau disajikan oleh usaha tersebut.

2. Memberikan image yang konsisten untuk identitas usaha
Usaha akan lebih mudah dikenali dengan Logo yang unik dan berbeda dari usaha sejenis. Secara konsisten, gunakan Logo pada setiap aspek usaha, dari mulai kartu nama, kop surat, website, blog, email, kemasan, seragam, kendaraan operasional, kantor, dll.

3. Memudahkan konsumen dan calon konsumen mengenali usaha
Dengan menempatkan Logo di setiap aspek usaha, maka akan memudahkan konsumen untuk mengenali usaha kita. Hal ini akan memudahkan kita untuk menjalin hubungan dengan konsumen dan menggaet konsumen baru.

4.Logo adalah bagian dari branding
Branding adalah kumpulan image usaha. Sebuah Brand yang bagus hendaknya dimulai dengan Logo yang bagus. Dengan branding yang tepat, usaha bisa menemukan tempatnya di hati konsumen.

Ketika perusahaan membuat logo, mereka perlu mempertimbangkan kriteria logo yang efektif.
Logo yang efektif adalah logo yang mudah diingat dan mampu mengekspresikan semangat perusahaan atau organisasi yang bersangkutan.

Keberadaan logo di dalam perusahaan atau organisasi memegang peranan yang penting.
Logo diyakini memberikan efek pengakuan , kebanggaan, inspirasi kepercayaan, kehormatan, kesuksesan, loyalitas dan keunggulan yang tersirat ke dalam suatu bentuk atau gambar.

sumber: http://www.desainstudio.com/2010/10/logo-dan-brand-pengertian-fungsi-dan.html

Leave a Reply

Your email address will not be published.