Lomba Desain Poster

Suatu masa kepala sekolah memperhatikan karya siswa yang sedang saya cetak. Beliau terlihat kagum dan bertanya “apakah anak-anak yang membuat?” , Saya mengiyakan pertanyaannya. Tanya jawab dari Beliau berakhir dengan permintaan untuk mengadakan lomba desain poster antar kelas. Rencananya, lomba ini diadakan setelah ujian akhir sekolah, yang jatuh pada bulan Desember. Wah, padahal bulan Desember itu adalah bulan dimana pekerjaan guru menumpuk. Dari pembuatan soal UAS, penilaian, pengisian rapor, dll. Eh, tidak mengeluh sih hanya terbayang aja keriwuhan yang akan terjadi. Awalnya, rencana ini hampir dibatalkan saja karena banyak yang keberatan. Proposal pun belum ada. Maka minggu lalu ngebutlah kami membuat proposal dan langsung menyerahkan ke kepala sekolah. Alhamdulillah, proposal disetujui dan jika tidak ada aral melintang (semoga tidak) jumat minggu depan akan dimulai. Sebenarnya ini lomba biasa dan sederhana saja, yang dimaksudkan untuk menumbuhkan keberanian serta meningkatkan kepercayaan diri kepada siswa.

Saya sendiri masih ketar-ketir karena beberapa alasan, tapi mudah-mudahan Allah memberikan kelancaran dan kemudahan untuk kami semua. Doakan ya teman.

11 thoughts on “Lomba Desain Poster

  1. Shasya Pashatama

    Didoain….
    Seringkali kerjaan yang dateng berbarengan itu malah bikin hati dug dug excited 🙂
    Soalnya saya sih kalo persiapannya panjang, makin panjang lagi males2an nya

    Good luck ya Mbak Enggar!

    Reply
  2. Enggar Post author

    All:
    Terima kasih. Insya Allah, karya mereka nanti bisa dipajang di sini.

    Reply
  3. AL

    Mudah-mudahan lancar. Nanti dipajang ya… Biar nanti saya perlihatkan ke anak-anak saya heheh. Mereka lebih termotivasi kalau melihat hasil rekan-rekannya di tempat lain dibanding ngedengerin ceramah gurunya (ya iyalaaaaaaahhh!!)

    Reply
  4. Gunk-Q

    lombanya kapan..?
    dah lewat blom..?
    maksudnya ditujukan untuk para pelajar,
    cuma untuk siswa menengah atas atau
    mahasiswa dan umum jg boleh ikutan gabung..?

    Reply
  5. Enggar Post author

    All:
    Terima kasih dukungannya.
    Bang Aswi:
    Yup, betul 🙂
    Gunk-Q:
    Ini lomba antar kelas di sekolah saya aja kok 🙂

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.