Penyisihan

Kawan, seperti telah saya janjikan, maka inilah hasil karya siswa dari lomba desain poster dengan tema Go Green. Berikut ini adalah salinan materi yang diberikan kepada mereka.

Kamu tentu sudah mendengar berita bahwa lingkungan kita sudah banyak yang rusak. Polusi ada dimana-mana. Penebangan hutan liar dan pembakaran hutan. Semua itu akan menyebabkan pemanasan global. Nah, siapakah yang merasakan dampaknya? Tentu saja kita semua makhluk di bumi ini.
Untuk itu ayo kita lakukan tindakan untuk menjaga lingkungan. Banyak cara untuk menyelamatkan bumi, salah satunya menanam pohon, menggunakan plastik sesedikit mungkin, mematikan lampu jika tidak diperlukan,dan masih banyak lagi.

Tugasmu adalah membuat poster yang mengajak orang lain untuk bersama-sama menjaga lingkungan. Ketentuannya adalah sebagai berikut:

  1. Buat dengan menggunakan program Corel Draw.
  2. Posisi kertas : Portrait
  3. Sisipkan dengan gambar. Gambar dapat diperoleh dari inetrnet atau dibuat sendiri di program drawing lain, seperti Paint atau di program Corel itu sendiri.
  4. Tambahkan teks yang berisi ajakan untuk melakukan tindakan penyelamatan bumi. Contohnya: Kurangi polusi dengan bersepeda, stop drugs and global warming, dll.
  5. Perhatikan komposisi gambar, warna, dan teks.
  6. Simpan dengan filename : Nama-kelas-lomba1 di folder My Documents.

Dan inilah karya mereka,

1farhaneriza-82-lomba-1.jpg 2fitriani-83-lomba-1.jpg 3nathania-83-lomba-1.jpg

4ricky-82-lomba1.jpg  5riska_84_lomba-1.jpg

6sabilla-triandina_85_lomba1.jpg 7syifa-kelas-8_4-lomba.jpg 8tri-kumala-lomba.jpg

Masih ada 4 karya lagi yang belum sempat saya copy tadi. Nah, kalo Anda diminta memilih, no berapa pilihan favorit Anda? 🙂

9 thoughts on “Penyisihan

  1. sawali tuhusetya

    wah, salut banget dg kreativitas murid2 bu enggar. sudah lincah menggambar dg corel draw. gambarnya bagus2 sampai2 bingung milih mana yang terbaik. mungkin gambar no. 8 itu yang menurut saya tampil beda.

    Reply
  2. alifia

    Antara no 6 dan 8 pilihan saya. Kalau milih salah satu, yang 8 karena ada logo BNNnya hehe.. kepikiran aja gitu. Lagian dua poster itu yang gak berantakan kelihatan dari jauh. Menurut saya itu penting, karena kita harus selalu memperhatikan fungsinya.

    Reply
  3. wyd

    saya pilih no 6. sederhana tapi menarik perhatian. tapi kalau anak2 lebih suka yang warnanya ngejreng kali yah….

    Reply
  4. autisboy

    Saya pilih nomer 6 mba.

    Yang membuat gambar nomor 6, sudah mampu memilih warna teks yang berbeda dengan warna item di background, sehingga tulisannya jelas terbaca dan pesannya sampai.

    Reply
  5. Enggar Post author

    All:
    Terima kasih responnya. Akan saya jadikan pertimbangan untuk masuk ke babak selanjutnya.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.