Raker

Selama 2 hari dari tanggal 9 dan 10 saya mengikuti raker yang diadakan di sekolah. Hari pertama acara dibuka dengan laporan ketua panitia dan beberapa kata sambutan. Berikutnya membahas program kurikulum, yang terdiri dari kalendar akademik, program pembelajaran, pembagian tugas tambahan, dan pembagian tugas kepanitiaan. Saya mendapat jatah untuk persiapan UAS semester ganjil dan PSB (Penerimaan Siswa Baru) 2009/2010. Dilanjutkan dengan kesiswaan dan program sekolah.

Agenda hari kedua adalah KTSP dan analisis KKM. Tidak ada pembuatan RPP dan silabus raker kali ini. Mengulang ucapan dari kepala sekolah, bahwa pembuatan RPP dan silabus tidak akan dibahas karena itu adalah tugas guru sehari-hari. ;-). Hari ini harusnya saya ikut training tapi karena agak kurang sehat saya memilih di rumah saja. Minggu depan sekolah akan dimulai. Kembali mengajar.

Oya, ternyata hari belajar efektif smester ganjil ini sangat sedikit karena banyaknya libur. Bukan berarti gurunya senang tapi justru khawatir, karena lieur mengatur beban materi yang harus tersampaikan dengan waktu yang minim. Bisakah?

5 thoughts on “Raker

  1. Yudha P Sunandar

    jadi inget masa2 waktu sekolah dulu. yang diitung, libur mulu. kalo udah ketemu libur, senengnya setengah mati. bisa tidur ampe siang soalnya. hehehe.
    slamat berjuang di tahun ajaran baru, mba…!!!

    Reply
  2. masbeg

    saya nggak setuju aja kalo guru sehari2 buat RPP kan cuman sekali persemester masa tiap hari, sks dong namanya sistem kebut semalem… he he he… sukses buat Bu Enggar lam kenal

    Reply
  3. Enggar Post author

    Yudha & Aki:
    Terima kasih. Hehehe :), sebenarnya sih iya, tapi nggak enak belakangannya juga. Jadi banyak kerjaan nantinya :).
    Masbeng:
    Salam kenal kembali. Thks, Pak. Saya ralat :).

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.