Teknologi Masa Depan Khayalanmu

Seperti apakah teknologi masa depan khayalan anak-anak kita? Mari kita baca impian mereka. Berikut ini adalah karangan yang ditulis oleh beberapa siswa-siswa saya.

Kantong Ajaib dan Mobil Invisible di Masa Depan (oleh: Tania Ananda, Kelas X-7)

Di masa depan saya ingin menemukan hal yang baru seperti sebuah kantong tetapi bukan seperti kantong biasanya. Kantong ini seperti kantong doraemon yang dapat mengeluarkan teknologi-teknologi canggih yang kita mau. Tidak membutuhkan waktu yang lama, efisien, dan ramah lingkungan.
Yang kedua saya ingin menemukan sebuah inovasi desain mobil terbaru, tetapi mobil ini tidak dapat dilihat, sehingga mobil ini diberi nama “Invisible Car”. Mobil ini memiliki desain body yang kokoh walaupun invisible. Mesin yang digunakan merupakan keluaran terbaru dan terbaik, di mobil ini dilengkapi kecanggihan yang menarik, tidak seperti mobil biasanya. Mobil ini dapa mengecilkan bodynya jika berada dalam jalan kecil dan dapat mengontrol kecepatan secara otomatis dan juga mengatur kendali stir mobil atau yang dikenal dengan ‘autodrive’. Mobil ini memiliki sensor keselamatan yang canggih dan juga sangat aman. Mobil ini di desain sesuai dengan kemauan manusia. Mobil ini bisa merubah ban mobil menjadi perahu karet ketika berada di laut/masuk ke laut. Dan mobil ini dapat membawa seseorang kepada idolanya.

Teknologi Masa Depan (oleh: Michelle Procilia, Kelas X-7)

Teknologi khayalan saya di masa depan adalah mesin penjelajah. Hanya dengan teknologi tersebut kita dapat menjelajah ke tempat-tempat yang kita inginkan (hampir sama dengan pintu ajaib doraemon), selain itu saya juga ingin menciptakan teknologi mind reader, jadi jika handphone/computer kita terdapat aplikasi tersebut jika kita ingin menuju ke suatu web tertentu tanpa perlu kita ketik, hanya dengan memikirkannya saja maka akan terbaca oleh teknologi tersebut dan otomatis menuju ke web yang ingin kita tuju. Dan juga teknologi khayalan saya adalah mobil terbang dan juga mobil yang menggunakan supir robot, jadi kita hanya perlu menyebutkan tempat tujuan dan otomatis dengan system gps robot tersebut dia akan mengantar kita melalui jalan yang bebas macet dan dengan rute tercepat.

Space Elevator (oleh: Yohana Anggia, Kelas X-7)

Space elevator atau tangga luar angkasa bisa dibilang seperti lift pada umumnya, akan tetapi bedanya adalah pada tempatnya. Jika lift yang kita ketahui yaitu lift yang ada di mal-mal besar, tetapi Space Elevator adalah lift yang bisa dibilang lift tertinggi dan terpanjang karena bisa mencapai luar angkasa. Dengan adanya lift ini, kita tidak harus mengeluarkan biaya yang mahal untuk menuju ke luar angkasa dan melihat bumi dan planet-planet yang lain dari sisi yang berbeda.
Karena keinginan saya yang ingin melihat keadaan luar angkasa dengan mata kepala sendiri, tanpa harus mempelajari ilmu nya secara mendalam dan masuk dalam suatu agensi besar seperti NASA untuk dapat pergi ke luar angkasa.
Dalam space elevator ini setiap manusia dapat melihat keadaan luar angkasa secara langsung, tanpa adanya hambatan. Sehingga mereka dapat mengutarakan pendapat mereka masing-masing tentang ciri-ciri suatu luar angkasa tanpa harus berpaku dalam suatu ilmu pengetahuan karena mereka sudah dapat melihatnya dengan mata kepala sendiri. Karena setiap manusia mempunyai hak untuk melihat segala ciptaan Tuhan Yang Maha Esa dengan kemampuannya.

Teknologi Masa Depan Khayalanku (oleh: Srestha, Kelas X-7)

Terkadang saya mempunyai imajinasi tentang teknologi-teknologi di dunia ini. Saya ingin mempunyai alat-alat tulis yang bisa menulis sendiri tanpa dipegang dan mempunyai kacamata yang bisa memfoto apa yang ingin kita potret dan memvideokan suasana dan peristiwa yang emnurut saya penting.
Dan saya juga ingin membuat awan sebagai wifi supaya menggunakan internet menjadi gampang dan tak perlu harus login dan password maupun harus pake paket.

photo(6) photo(5) photo(7)
~~
Menakjubkan membaca karangan murid-murid, ada kalanya menahan senyum dan berdecak kagum dengan ide dan gagasan yang mereka utarakan.
Film kanak-kanak Doraemon ternyata memberi inspirasi yang cukup mendalam bagi hampir sebagian besar siswa. Begitu juga dengan film sejenis penjelajahan mesin waktu.
Nah, sekarang saya mau meneruskan membaca tugas karangan anak-anak dulu ya 🙂

One thought on “Teknologi Masa Depan Khayalanmu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *