Guru adalah

Tulisan tentang guru ini saya ambil dari teman-teman di twitter. Saya sertakan juga sumbernya. Mudah-mudahan ini bisa meng-inspirasi dan memberi semangat kepada kita semua.

@PenerbitMizan Gurumu bukan hanya di sekolah Gurumu ada di mana-mana Gurumu bisa jadi sahabatmu Gurumu bisa jadi bukumu

@gm_gm Hari ini saya diingatkan: pemberian terbesar yg saya terima adalah kemampuan membaca, menulis, menghitung. Pemberian guru.

@Bapak saya mengajar saya baca dan tulis sebelum saya masuk sekolah. Tapi guru sayalah yg menumbuhkan kemampuan itu.

@gm_gm Guru geometri saya berpesan: “Kamu belajar geometri bukan utk jadi insinyur, tapi utk terlatih berpikir logis dan analitis”. Betapa benar!

@gm_gm Dlm matematika, guru saya mengajarkan, bukan jawaban yg benar yg penting. Yg penting: benarnya prosedur + jalan pikiran mencari jawab.

@gm_gm Sebelum belajar fisika, geometri, dll, kamu hrs ingat, (kata guru saya), ilmu-ilmu ini dimulai krn orang bertanya, ingin tahu ttg dunia.

@luisanthony: #GuruAdalah lebih dari sekedar pengajar namun juga pendidik yang menentukan kualitas ilmu, akhlak, dan moral bangsa

@hanugrah @NGIndonesia #GuruAdalah tukang cermin yg tak pernah lelah. Setiap detiknya, pemuda -sebagai cerminan bangsa- selalu berkarya brkat ilmunya.

@hanugrah @NGIndonesia #GuruAdalah teori dan praktek yg dikemas dalam satu raga.

@torro_thobythox #GuruAdalah orang yang nama dan usahanya sering dilupakan tapi keikhlasan hati mengajarnya kekal.

@fg_serumenyala @NGIndonesia #GuruAdalah semesta tiada batas. Seseorang yang merengkuhmu saat kau ingin tahu. Pembimbing sejati.

@tunikniki #GuruAdalah Mereka yang selalu mengulang apa yang telah dipelajari sebelumny dan terus mengejar pengetahuan baru.. @NGIndonesia

@dion_yulianto @NGIndonesia #GuruAdalah penuntun kedua setelah orang tua dalam mengenal dunia

@knipi #GuruAdalah mereka yg mengajarkan kebaikan, tdk harus org yg lbh tua dan disekolah namun bs lewat media mana saja @NGIndonesia

@rkholil #GuruAdalah mereka yang tidak berkata ‘kamu salah’ namun menghapiri, membelai, tersenyum, dan menunjukkan bgmn yg benar, ikhlas @NGIndonesia

@erliest4ri @NGIndonesia #GuruAdalah SangPelangi yg menorehkan tinta warna-warni dikehidupan,SangMentari yg memberi tak harap kembali..

@hanugrah @NGIndonesia #GuruAdalah pondasi utama dari setiap negara, yg menentukan kokoh/lemahnya suatu negara di masa depan.

@hanugrah @NGIndonesia #GuruAdalah doa dan kasih sayang, di balik semua amarah dan ketegasannya.

@djengwidz @NGIndonesia #GuruAdalah sosok yang mengajarkan bagaimana berpikir dengan otak dan mencintai dengan hati, serta mensinkronkan keduanya.

Masih banyak tulisan yang bagus, tapi saya sudahi sampai di sini aja ya, nanti bosen bacanya 🙂
Selamat hari guru!

gambar diambil dari sini

Leave a Reply

Your email address will not be published.