Prakarya dan Kewirausahaan Berbasis TIK

Silabus mata pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan (berbasis TIK) untuk kelas X dapat diunduh di sini atau di sini
https://www.dropbox.com/s/b1rqwzc4v5trfuk/Silabus%20Smt%201-DG.docx

KD di dalam silabus dikembangkan sendiri dengan menyesuaikan kondisi setempat. Karena sekolah kami berada di kota besar, yaitu Jakarta, dimana penggunaan perangkat teknologi informasi dan komunikasi memberi peran cukup besar di dalam keseharian anak didik maka pemilihan materi Prakarya berbasis TIK menjadi pilihan. Namun tentu saja esensi dari kurikulum 2013 yang ingin menumbuhkan kewirausahaan tidak kami hilangkan. Sebaliknya kewirausahaan akan mengambil peran yang cukup besar dengan dikenalkannya siswa pada kewirausahaan digital yang saat ini sedang tumbuh subur di Indonesia. Hal itu dibuktikan dengan banyak berdirinya perusahaan rintisan atau startup yang memanfaatkan internet sebagai platform bisnis mereka. Perusahaan-perusahaan baru ini didirikan oleh anak-anak muda yang menyukai komputer dan menggandrungi dunia teknologi.

Ya, sejatinya Prakarya dan Kewirausahaan tidak melulu konvensional, terutama di tengah pesatnya kemajuan teknologi. Mengutip kata pepatah, “mereka yang menguasai dunia adalah mereka yang menguasai teknologi dan bahasa asing.”

6 thoughts on “Prakarya dan Kewirausahaan Berbasis TIK

  1. edus

    saya suka dengan apa yang situ lakukan dengan KD yang ada di kurikulum 13,
    saya juga melakukan hal yang sama dengan K13, prakarya gak harus konvesional, ini jaman teknologi, kenapa gak dipake teknologinya, saya stuju itu pake banget

    Reply
      1. lia

        APAKAH BISA DI SHARING Silabus mata pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan (berbasis TIK)NYA?
        Karena sangat membantu kami.

        Reply
        1. admin Post author

          Silakan dibaca artikel di blog ini. Semua materi pembelajaran saya share di sini. Terima kasih.

          Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *